"Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600.000,-, disetorkan langsung ke Bank Menggunakan Kode Billing PNBP NR, Zona Integritas KUA, tolak Gratifikasi dan Korupsi, Laporkan jika terbukti! #WEBSITE INI MASIH DALAM PERBAIKAN”

Breaking

Pemekaran Kabupaten Kepulauan Kundur Kembali Dibahas

Pemekaran Kabupaten Kepulauan Kundur Kembali Dibahas



Kundur, beritakarimun.com – Rencana pemekaran Kabupaten Kepulauan Kundur kembali dibahas di pemerintah pusat antara DPR RI Komisi II dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa kemarin (4/10) di Jakarta. Hal ini membuat para pejuang pemekaran kembali bergairah dan berharap agar Kabupaten Kepulauan Kundur segera terwujud.
Sekretaris Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur (BP2K3), Katwanto mengatakan, Kepulauan Kundur termasuk yang paling prioritas dari usulan pemekaran yang ada di Provinsi Kepri. Beberapa daerah lain ada Kabupaten Natuna Barat yang juga mengusulkan pemekaran.
“Sebetulnya yang dibahas di pemerintah pusat itu-itu juga, tapi endingnya tetap pada Kemendagri. Karena sekarang undang-undang baru itu kebijakan tidak lagi di DPR tapi di pemerintah. Makanya DPR hanya bisa membahas tapi yang memutuskan adalah pemerintah dalam hal ini Kementerian,” ucap Katwanto, Kamis (6/10).
Sedangkan kendala di pemerintah pusat katanya, informasi dari Kemendagri adalah belum membuka keran untuk dibahasnya pemekaran. Alasannya masih terkait penganggaran, sementara kondisi keuangan negara saat ini masih lesu.
Selain itu kata Katwanto lagi, PP 78 tentang tatacara pemerintahan, penghapusan dan penggabungan daerah sampai saat ini belum ada penggantinya sejak dihapuskan. Sehingga dasar untuk pemekaran pun belum ada.
“Informasinya kran pemekaran di pemerintah pusat baru akan dimulai pada awal tahun 2017 mendatang. Kalau ini sudah kembali dibahas, maka baru kita kembali jemput bola dan terus mendesak pemerintah agar segera mengesahkan Kundur jadi Kabupaten,” terang pria yang berdomisili di Kilometer 14 Kecamatan Kundur Barat ini lagi.
Untuk persiapan menurutnya, tidak ada yang perlu disiapkan karena semua persyaratan dan berkas-berkas sudah lengkap diserahkan ke DPR RI Komisi II. Kalaupun memang pembahasannya dimulai dari nol lagi, diharapkan agar tidak lagi memulai dari nol dalam pengumpulan kelengkapan.
Saat ini kata dia, para pejuang pemekaran Kabupaten Kepulauan Kundur pun telah mempersiapkan sekretariat Kabupaten persiapan di Kilometer 6 Kelurahan Tanjungbatu Barat Kecamatan Kundur. Telah diresmikan sekitar dua tahun lalu oleh para pejuang yakni almarhum Dewan Penyantun BP2K3, Abdul Malik. Dengan maksud ketika Kundur telah sah jadi Kabupaten maka sudah ada wadah dan kantor yang menanti.(Acok)

sumber : http://beritakarimun.com/pemekaran-kabupaten-kepulauan-kundur-kembali-dibahas/?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

No comments:

Powered by Blogger.