"Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600.000,-, disetorkan langsung ke Bank Menggunakan Kode Billing PNBP NR, Zona Integritas KUA, tolak Gratifikasi dan Korupsi, Laporkan jika terbukti! #WEBSITE INI MASIH DALAM PERBAIKAN”

Breaking

Keutamaan Dan Keistimewaan Hari Jumat Di Islam

Keutamaan Dan Keistimewaan Hari Jumat Di Islam

keistimewaan dan keutamaan hari jumat di islam
Keistimewaan Hari Jumat – Hari Jum’at merupakan hari yang teristimewa di dalam agama Islam karena di dalam Hari Jum’at ini terdapat peristiwa – peristiwa sangat penting untuk agama Islam seperti diciptakanny Nabi Adam As  oleh Alloh Swt, Dimasukkanya Nabi Adam As kedalam Surga dan Keluarnya Nabi Adam As dari surga menuju Bumi serta Kiamat akan terjadi pada hari jum’at. Hal tersebut sudah pernah di ucapkan oleh Nabi Muhammad Saw dalam Sabda’nya di Surat HR. Muslim.
Kemudian pada Hari Jum’at di Islam sendiri di wajibkan untuk para pria muslim di dunia untuk mengerjakan Shalat Jum’at karena Hukum Mengerjakan Shalat Jum’at ialah Fardhu Ain untuk kaum pria muslim dan Cara Mengerjakan Shalat Jumat masih sama dg mengerjakan shalat pada umumnya yg diawali dg niat dan takbir serta diakhiri dg dua salam, hanya saja Cara Shalat Jum’at ini di lakukan setelah kita sebagai jamaah mendengarkan dua khutbah yg dilakukan oleh Khatib setelah Adzan Shalat Jum’at.
Untuk Syarat – Syarat Shalat Jum’at sendiiri ialah Jamaah yg hadir didalam shalat minimal harus 40 (Empat Puluh) orang jamaah, Masjid harus diitentukan yg cukup untuk menaampung banyak jamaah, Dikerjakan saat masuk Shalat Dhuhur dan dilakukan setelah khatib membaca dua khutbah shalat jum’at. Kemudian untuk Manfaat Hari Jumat dan Keutamaan Hari Jumat serta Keistimewaan Hari Jumat ini sangat banyak karena Hari Jum’at merupakan Raja’nya para hari – hari dalam sepekan.

Keutamaan Dan Keistimewaan Hari Jumat

Hari Jum’at mempunyai banyak sekali Keutamaan Hari Jum’at dan Keistimewaan Hari Jum’at sehingga di hari Jum’at di wajibkan oleh setiap pria muslim yg baligh dan sehat untuk mengerjakan Shalat Jum’at. Kemudian untuk keistimewaan Hari Jumat dan Keutamaan Hari Jumat di islam antara lain
Keistimewaan dan Keutamaan Hari Jumat
Hari Jum’at merupakan hari sebaik – baiknya hari karna pada hari jum’at Nabi Adam di ciptakan dan di masukan di surga dan dikeluarkannya dari surga serta Hari Kiamat akan datang pada hari Jum’at (HR. Muslim), Waktu untuk berdoa paling di mustajab atau dikabulkan doa’nya oleh Alloh Swt saat mengerjakan Shalat Jum’at di Hari Jum’at, Hari Jum’at ialah Hari dimana Alloh Swt memuliakan wali – walinya kaum muslimin di dlm Surga, Hari Raya Ied yg Berulang – ulang setiap pekan untuk Agama Islam dan Neraka Jahanam akan selalu menyala apinya setiap hari dlm sepekan kecuali pada Hari Jum’at.

Keutamaan Shalat Jumat di Islam

Sedangkan untuk Manfaat Shalat Jumat sendiri antara lain Barang siapa yg meninggalkan Shalat Jum’at karena meremehkan-nya niscaya Alloh akan menutup hatinya, Doa Setelah Shalat Jumat ialah waktu dimana doa di mustajab oleh Alloh Swt, Dapat menghapuskan Dosa – Dosa antara hari Jum’at ini sampai dg hari Jumat lainnya dan orang yg berjalan untuk menunaikan Shalat jumat pd tiap langkah kakinya ada pahala puasa dan shalat setahun.
Itulah Manfaat Shalat Jum’at dan Keutamaan Shalat Jum’at yg dpt diperoleh bagi mereka yg mengerjakan-nya dan sunahkan pula oleh anda untuk membersihkan diri dan badan anda seperti memotong kuku, mencukur rambut dan mandi wajib sebelum berangkat mengerjakan Shalat Jum’at. Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini dan semoga artikel inni dpt bermanfaat dan berguna bagi anda sekalian.

No comments:

Powered by Blogger.